sabtu, 21 agustus kemaren kita smua ngadain persentasi project pertama atau lebih tepat nya game pertama yg dbuat, gila' benner harus pke bahasa inggris prend.
lumayan bwt jadi beban pikiran juga. ckck... bahasa inggris emg g' asing sih, tp masalahnya itu karna jarang di pke aja. hugfh. ato lebih tepat nya jarang di pake karna blon mahir juga sih. wkwkwk
hari itu bnyak jg lho yg g' masuk, ada yg sakit n ada yg sakit2 an atw sakit jadi2 an kayaknya. soalnya pengen bebas dari persentasi tersebut. awalnya sih g' da yg mw maju bwt persentasi duluan soalnya kbanyakan g' da persiapan yg matang bwt persentasi, jadi akhir2nya diurutkan aja berdasarkan absen setelah hanya ada 1 orang yg berani tampil menawarkan diri. saya aja g' da bwt slide persentasi, cuma modal game yg dijalankan doank. untung d hari pertama ne masih di ma'afkan bagi yg g' bwt slide persentasi nya. tp kyknya enakan lngsung gamenya yg di running daripada pake slide sgala. lebih simple n lebih leluasa bereksplorasi dgn game nya n g' terfokus ma slide2 persentasi yg g jelas gitu. hehe
ckck emg rada malas juga sih bwt2 yg begituan kmarenn. hehe
o.k langsung aja ya ke permasalahan nya ... ehm ehm . ck ck
ne dia desain game yg saya persentasiin kmaren,

ada desain tampilan midlet nya. pertama tama game di jalankan tampilan midlet ne yg nongol, bentuknya simpel banget trus setelah d klik lounch nya baru ada yg gaya dikit, tampilan splash screen nya. hoho
bwt splash screen tu pun saya pke yg dikasih ma mas rizal. emg lagi g' da inspirasi jg ntk bwt splash screen yg rada2 gaya dikit. ne juga karna masalah waktu n kesempatan, emg g da mood bwt ngerancang yg begituan. hehe
lagian splash screennya juga muncul bentar ja, durasi 2 detik. trus baru deh muncul si tampilan menu. disana ada 4 menu, "mulai, petunjuk, tentang, keluar". daaaan itu pun juga tampilan pemberian nya mas rizal. ckck thanks y mas.
game ini tentang bocah yg ngumpulin jamur disekitar area. saya set waktu 50 detik aja bwt game tsb biar pas persentasi bisa kelihatan game over nya klw time out. tiap jamur dapat point 5. jadi misinya ngumpulin jamur dalam waktu 50 detik sebanyak2 ny. ntar bisa dilihat brapa skor yg di dapat mpe time out n game over ketika persentasinya. tapi di game ini blom selesai sih, karena blom ada enemy juga buat ngalangin tu si bocah. jadi kurang ada tantangan juga'. recana kedepannya pengen ngasih enemy yg mondar mandir biar bisa ngalangin tu bocah buat ngumpulin jamur. ntar klw bertabrakan ma enemy nyawa si bocah jadi berkurang. biar g' cuma kehabisan waktu aja game overnya n lebih ada kesulitan dikit.
so, karna game ini juga belom kelar2 amat... yaaah ma'af ja. and kalau ada ne yg pengen jg bwt game ato yg pengen belajar ma ivan mouller, jangan sekarang yaa, ntar aja, tunggu mpe ivan moullernya mpe benar2 bisa buat game yg high class lah istilah nya.
jadi do'a in aja ivan mouller nya biar cepat2 benar2 mahir bwt game mobile n. ckckck Amiiin.
lumayan bwt jadi beban pikiran juga. ckck... bahasa inggris emg g' asing sih, tp masalahnya itu karna jarang di pke aja. hugfh. ato lebih tepat nya jarang di pake karna blon mahir juga sih. wkwkwk
hari itu bnyak jg lho yg g' masuk, ada yg sakit n ada yg sakit2 an atw sakit jadi2 an kayaknya. soalnya pengen bebas dari persentasi tersebut. awalnya sih g' da yg mw maju bwt persentasi duluan soalnya kbanyakan g' da persiapan yg matang bwt persentasi, jadi akhir2nya diurutkan aja berdasarkan absen setelah hanya ada 1 orang yg berani tampil menawarkan diri. saya aja g' da bwt slide persentasi, cuma modal game yg dijalankan doank. untung d hari pertama ne masih di ma'afkan bagi yg g' bwt slide persentasi nya. tp kyknya enakan lngsung gamenya yg di running daripada pake slide sgala. lebih simple n lebih leluasa bereksplorasi dgn game nya n g' terfokus ma slide2 persentasi yg g jelas gitu. hehe
ckck emg rada malas juga sih bwt2 yg begituan kmarenn. hehe
o.k langsung aja ya ke permasalahan nya ... ehm ehm . ck ck
ne dia desain game yg saya persentasiin kmaren,
ada desain tampilan midlet nya. pertama tama game di jalankan tampilan midlet ne yg nongol, bentuknya simpel banget trus setelah d klik lounch nya baru ada yg gaya dikit, tampilan splash screen nya. hoho
bwt splash screen tu pun saya pke yg dikasih ma mas rizal. emg lagi g' da inspirasi jg ntk bwt splash screen yg rada2 gaya dikit. ne juga karna masalah waktu n kesempatan, emg g da mood bwt ngerancang yg begituan. hehe
lagian splash screennya juga muncul bentar ja, durasi 2 detik. trus baru deh muncul si tampilan menu. disana ada 4 menu, "mulai, petunjuk, tentang, keluar". daaaan itu pun juga tampilan pemberian nya mas rizal. ckck thanks y mas.
game ini tentang bocah yg ngumpulin jamur disekitar area. saya set waktu 50 detik aja bwt game tsb biar pas persentasi bisa kelihatan game over nya klw time out. tiap jamur dapat point 5. jadi misinya ngumpulin jamur dalam waktu 50 detik sebanyak2 ny. ntar bisa dilihat brapa skor yg di dapat mpe time out n game over ketika persentasinya. tapi di game ini blom selesai sih, karena blom ada enemy juga buat ngalangin tu si bocah. jadi kurang ada tantangan juga'. recana kedepannya pengen ngasih enemy yg mondar mandir biar bisa ngalangin tu bocah buat ngumpulin jamur. ntar klw bertabrakan ma enemy nyawa si bocah jadi berkurang. biar g' cuma kehabisan waktu aja game overnya n lebih ada kesulitan dikit.
so, karna game ini juga belom kelar2 amat... yaaah ma'af ja. and kalau ada ne yg pengen jg bwt game ato yg pengen belajar ma ivan mouller, jangan sekarang yaa, ntar aja, tunggu mpe ivan moullernya mpe benar2 bisa buat game yg high class lah istilah nya.
jadi do'a in aja ivan mouller nya biar cepat2 benar2 mahir bwt game mobile n. ckckck Amiiin.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Posting Komentar